Diberdayakan oleh Blogger.

Info Lowongan CPNS 2014


Kementerian ESDM Berencana Membuka 800 Formasi pada rekruitmen tahun 2014 ini. Formasi CPNS di Kementerian ESDM dari berbagai jurusan. Untuk Waktu pendaftaran akan diumumkan menurut jadwal penerimaan nasional yakni 20 Agustus – 03 September 2014.

Formasi CPNS 2014


Saat ini KEMENPAN RI sudah mengumumumkan Semua Instansi baik Pusat maupun Daerah (PEMDA: PEMPROV, PEMKOT, PEMKAB) yang mendapatkan Alokasi Formasi CPNS 2014. Karena ada penambahan Formasi, maka Formasi CPNS 2014 secara lengkap dan terperinci diumumkan mulai tanggal 18 Agustus 2014 rencananya hingga 29 Agustus 2014, dengan catatan semua berjalan Sesuai dengan Rencana.

Formasi Penerimaan CPNS Kabupaten Aceh Pidie Tahun 2014

Posted by Info CPNS

Kabupaten Pidie adalah salah satu kabupaten di Aceh, Indonesia. Masyarakat Pidie suka merantau dan berdagang, sehingga sering dijuluki "Tionghoa hitam" dan mereka bersama orang asal Bireuen mendominasi pasar-pasar di berbagai wilayah Aceh. Selain itu, wilayah ini juga terkenal sebagai daerah asal tokoh-tokoh terkenal Aceh, seperti Tgk. Daud Beureueh, Mr. Teuku Mohammad Hasan, Prof. Ibrahim Hasan, DR. Hasballah M Saad, Hasan Tiro dan pengusaha Ibrahim Risyad (Richard).

Pidie sebelumnya adalah kerajaan Pedir yang berbeda dengan Aceh, sehingga sampai sekarang Pidie tidak disebut sebagai Aceh Pidie, melainkan kabupaten Pidie saja. Ketika terjadi konfrontasi dengan Portugal, maka kerajaan Pedir menggabungkan diri dengan Kerajaan Aceh untuk melawan Penjajah Portugis. Daerah ini merupakan tempat cikal bakal lahirnya Gerakan Aceh Merdeka. Namun anehnya, pergolakan justru paling banyak terjadi di kawasan tetangganya dibanding Pidie sendiri.

Sejak pemberlakuan Darurat Militer sejak Mei 2003, daerah ini juga berangsur-angsur pulih aktivitas ekonomi dan sosialnya meski belum sepenuhnya. Ada beberapa kecamatan di kawasan ini yang sedang memperjuangkan pembentukan kabupaten baru dengan nama Kabupaten Pidie Jaya dan berbasis di Meureudu, bagian timur Pidie.

 

Formasi Penerimaan CPNS Kabupaten Aceh Pidie Tahun 2014


Formasi CPNS Tahun 2014 di Kabupaten Aceh Pidie apabila tidak adanya perubahan lagi terkait jadwal agenda penerimaan CPNS 2014 kemungkinan akan di umumkan pada tanggal 18-29 Agustus 2014. Bagi Anda yang tidak mau ketinggalan informasi terkini terkait Formasi CPNS Kabupaten Aceh Barat Daya tahun 2014. Kunjungi terus halaman ini karena ketika kami mendapatkan informasinya akan kami update disini. 

Untuk mengetahui informasi Formasi penerimaan CPNS di Kabupaten Aceh Pidie bisa mengunjungi situs http://sscn.bkn.go.id dan https://panselnas.menpan.go.id/ untuk pendaftaran online dan mendapatkan informasi lainnya. atau bisa juga melalui website resmi kabupaten Aceh Pidie http://pidiekab.go.id/ sekitar tanggal 18-29 Agustus 2014, bagi anda yang berada diwilayah sekitar Kabupaten dimaksud anda langsung bisa ke kantor Bupati Kabupaten Aceh Pidie

Sambil menunggu pengumuman formasi CPNS Kabupaten Aceh Pidie tahun 2014 ada baiknya anda membaca terlebih dahulu tentang Persyaratan pendaftaran serta cara pendaftaran CPNS Tahun 2014, agar nantinya Anda tidak keliru pada saat melakukan pendaftaran.

Para pelamar yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil bisa mengunjungi situs http://sscn.bkn.go.id dan https://panselnas.menpan.go.id/ untuk pendaftaran online dan mendapatkan informasi lainnya.


Cara Pendaftaran CPNS 2014


Tahapan Tata Cara serta Panduan dan Cara Pendaftaran Online 2014


Berikut panduan Tahapan Tata Cara serta Panduan dan Cara Pendaftaran Online Melalui panselnas.menpan.go.id dan sscn.bkn.go.id
  • Masuk ke portal Panselnas di http://panselnas.menpan.go.id untuk melakukan pendaftaran dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), tanggal lahir, instansi yang dipilih dan e-mail.
  • Log in ke http://sscn.bkn.go.id dengan mengisi username & password yang sudah dikirim via e-mail.
  • Klik DAFTAR untuk mengisi formulir pendaftaran.
  • Isi formulir registrasi yang muncul.
  • Pastikan isian data pribadi pada form registrasi sesuai dengan KTP.
  • Pastikan isian jabatan sesuai dengan kualifikasi pendidikan.
  • Klik check box mengenai kebenaran data yang telah dimasukkan
  • Masukkan kode captcha yang tertera.
  • Klik tombol Daftar untuk memproses pendaftaran dan mendapatkan nomor registrasi.
  • Cetak tanda bukti pendaftaran. Tanda bukti pendaftaran berupa file dalam format PDF yang dapat disimpan di flashdisk dan dapat dicetak ditempat lain.
  • Tanda bukti pendaftaran yang sudah dicetak agar dibawa pada saat verifikasi dokumen lamaran di panitia penerimaan CPNS masing-masing instansi.
  • Melakukan verifikasi dokumen. Verifikasi dokumen dilakukan oleh Panitia Penerimaan CPNS yang ada pada masing-masing instansi yang dilamar. Instansi menentukan apakah dokumen lamaran dibawa oleh pelamar yang bersangkutan atau dikirim melalui Pos Indonesia. Verifikasi dokumen tersebut untuk memastikan kesesuaian data pelamar pada isian formulir pendaftaran dan pilihan formasi serta pendidikan apakah telah terisi dengan data yang benar.
  • Mengikuti ujian seleksi pada waktu yang telah ditentukan.
  • Setelah mengikuti ujian seleksi masuk, Anda dapat melihat hasil seleksi pada tanggal pengumuman.
Setelah mengikuti proses pendaftaran di situs panselnas.menpan.go.id, anda akan mendapatkan akun yang nantinya dapat untuk mengakses situs sscn.bkn.go.id.

Semoga sedikitnya dapat membantu Anda dalam mengumpulkan informasi-informasi terkait Formasi CPNS Kabupaten Aceh PidieTahun 2014.

Related Post



Posting Komentar