Diberdayakan oleh Blogger.

Info Lowongan CPNS 2014


Kementerian ESDM Berencana Membuka 800 Formasi pada rekruitmen tahun 2014 ini. Formasi CPNS di Kementerian ESDM dari berbagai jurusan. Untuk Waktu pendaftaran akan diumumkan menurut jadwal penerimaan nasional yakni 20 Agustus – 03 September 2014.

Formasi CPNS 2014


Saat ini KEMENPAN RI sudah mengumumumkan Semua Instansi baik Pusat maupun Daerah (PEMDA: PEMPROV, PEMKOT, PEMKAB) yang mendapatkan Alokasi Formasi CPNS 2014. Karena ada penambahan Formasi, maka Formasi CPNS 2014 secara lengkap dan terperinci diumumkan mulai tanggal 18 Agustus 2014 rencananya hingga 29 Agustus 2014, dengan catatan semua berjalan Sesuai dengan Rencana.

Penerimaan CPNS Kementerian Luar Negeri Tahun 2014

Posted by Info CPNS

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) tahun ini membuka 175 lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk menjadi diplomat, lalu sebagai Bendahara dan Penata Kerumahtanggaan (BPKRT), yang akan bertugas di kantor pusat dan perwakilan Republik Indonesia di luar negeri.

Dari pengumuman di situs Sekretariat Kabinet, Rabu (3/9/2014), pendaftaran CPNS ini dibuka secara online mulai 1-15 September 2014. 

Sebanyak 150 formasi jabatan calon diplomat dan 25 BPKRT menunggu untuk diisi oleh para pelamar yang memenuhi syarat.

Persyaratan bagi pelamar Pejabat Diplomatik dan Konsuler (PDK) adalah antara lain lulusan sarjana S-1, Master/Magister (S-2) atau Doktor (S-3) dari jurusan Ilmu Sosial, Ilmu Hukum, Ilmu Ekonomi ,dan Ilmu Pengetahuan Budaya/Sastra (Arab, China, Inggris, Jepang, Jerman, Korea, Perancis, Rusia).

Pelamar merupakan lulusan dari perguruan tinggi negeri, swasta atau luar negeri yang terakreditasi.

Sementara, persyaratan bagi pelamar Pengadministrasi Keuangan Pengadministrasi Anggaran adalah lulusan D-III di bidang Akuntansi, Manajemen, Administrasi Negara dan Administrasi Niaga dari perguruan tinggi yang terakreditasi.

Persyaratan lengkap dapat dilihat di situs http://e-cpns.kemlu.go.id. Pelamar yang memenuhi persyaratan, diharuskan melakukan registrasi online http://panselnas.menpan.go.id.

Setelah itu pelamar diwajibkan untuk melakukan registrasi online pada situs http://e-cpns.kemlu.go.id.

"Sebagaimana pelaksanaan seleksi pada tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan seleksi tahun 2014 juga akan dilaksanakan secara transparan serta bebas dari KKN,” kata Ketua Panitia Seleksi CPNS TA 2014, Sekjen Kemlu Y.Kristiarto S. Legowo.

“Kami akan berupaya agar setiap tahapan seleksi akan dilaksanakan untuk memastikan bahwa setiap CPNS yang direkrut sesuai dengan kebutuhan Kemlu dan misi Perwakilan RI di luar negeri," kata Kristiarto

(detik.com) 

Related Post



Posting Komentar